15.2.15

Beres-beres Meja Belajar yuuk...

Posted by with No comments

Abis beberes meja belajar si kakak. Dan terbukalah situs pra sejarah yang entah gimana caranya bisa membuat meja belajar jadi overload. Tiap kali disuruh simpan buku, katanya uda penuh minta belikan lemari buku baru. Ooow.. Ternyata harta karunnya mengalahkan gudang paman Gober. Bukan uang koin, melainkan sampah kertas berbagai jenis, ukuran dan bentuk.
Buat emak-emak yang anaknya uda pake meja belajar, harap catet yak.. Mereka bisa aja menyimpan semua benda penting, ga penting, bagus, jelek, baru, bekas dan aneh didalamnya. So, rajin-rajin ya razia meja belajar anak supaya ga jadi sarang semut atau nyamuk.

Bongkarin meja belajar ini butuh waktu 1,5 jam untuk memilah barang layak pakai dan barang wajib buang. Saya menemukan banyak kertas sobek, kertas digunting, kertas dilipat, kertas gulung dari berbagai jenis. Kertas koran, majalah, buku bekas, brosur perumahan sampe kertas slip ATM si bapak. Pensil? Spidol? Jangan heran.. Puluhan pensil warna masih baru gress (herannya selalu minta pensil warna baru tiap kali ke TB), pulpen yang tinggal tempatnya, spidol yang baru dan yang ilang tutupnya bercampur, krayon yang lengkap sampe yang putul-putul, pensil dari yang baru tapi ujungnya diraut semua 1 pack, sampe pensil yang sepanjang jari kelingking diraut kedua ujungnya. Penggaris patah dan pembatas buku (katanya) dari karton susu.
Belum lagi mainan!! Disembunyikan dari adeknya yang iseng. Dari monopoli yang entah berapa biji doang, bongkar pasang, kelereng, kartu-kartu barbie dan helokiti, stiker2 dan karet gelang!
Segala macam kotak ada isinya, tisu, pita, jepit, gelang berkumpul jadi satu sama belasan setip hadiah sereal. Puzzle yang cuma ada kepingannya tanpa tempat nempel, dompet segala macam dompet dari dompet beneran, dompet bekas ayah, dompet toko emas, dompet hape sampe dompet saya yang perasaan uda dibuang krn resletingnya rusak. OhmayGotttt...
Buku!? Buku gambar baru, bekas, sobek, kena air, buku kotak jaman TK A, buku KMS adiknya, buku cerita yang entah mana isinya tinggal sampul doang, buku LKS yang uda penuh sampe buku pedoman memasang Pure It ada disitu.

Ya udalah, sempatkan sekali-sekali mengintip meja belajar anak ya mak.. Segala sesuatu yang kita ajarkan sejak dini, seperti beres2, merapikan meja belajar, mencuci tas sekolah akan bermanfaat dikemudian hari.

Happy Sunday All......

0 comments:

Post a Comment