9.3.15

Puding Coklat Vla Vanilla untuk Hantaran

Posted by with No comments

Puding coklat ini berbahan dasar sederhana, hanya Nutrijel Coklat dan Vla vanila instan. Untuk hiasannya cuma jelly warna warni.
Puding ini favorit anak-anak dirumah. Juga sebagai andalan saya untuk antaran ke tetangga pas berbuka puasa atau ucapan terima kasih. Tidak ada yang menolak puding dingin yang manis dan cantik.


Saya ingat waktu bulan Puasa beberapa tahun lalu, semua tetangga kanan kiri mengirim hantaran makanan (kalo ga salah pas punggahan apa malam selawean, maaf ga inget waktunya, maklum saya Jawa palsu, ahahaha). Tradisi kirim mengirim makanan ini menular dan menjangkiti setiap rumah di kampung mama saya tinggal, sehari dirumah bisa dapat kiriman 7-8 rantang/talam makanan. Entah itu nasi kuning, nasi campur, lalapan atau sekedar bandeng presto.
Saya bingung deh kalo dapet juga. Secara waktu itu dalam 1 rumah itu ada 2 keluarga, keluarga ortu dan keluarga kecil saya. Kadang sama tetangga dikirimin masing-masing. Otomatis saya kudu kirim balasan juga dong. Dan saya ga bisa masak enak sebetulnya, masaknya masih nebeng mama. Jadilah pas waktunya kami membalas kiriman makanan itu, mama saya masak ayam bakar lalapan. Saya kepikiran ngirimnya puding ini. Alhamdulillah pada bilang suka dan beda dari yang lain. hihihi... Alasan utamanya saya ga bisa masak makanan lengkap untuk hantaran.
Jadinya puding ini semacam trade-mark saya kalo pas kirim-kirim makanan/hantaran ke tetangga. Simpel kan?

0 comments:

Post a Comment