23.1.15

Minion.. Minion..

Posted by with No comments


Mungkin rada telat kalo ngebahas Minion sekarang. Secara uda lewat lama film-nya tayang. Yapi berhubung baru bulan lalu beli dvd Despicable Me 1 dan 2, anak-anak baru kenalan sama Minion itu. Dan seperti barang baru yang lagi dikemaruk'i (bahasa Jawa, artinya : digandrungi), DM 1 dan 2 ini diputar berulang kali sampai mereka hapal dialog dan lagunya Happy-Pharrell Wiliams. Papoy!!!!! Saya juga telat rasanya menyukai karakter 1 ini, tapi beneran lucu. Minion ramah, baik, dan suka membantu. Banyak jumlahnya, kabarnya ada 899 minion.



Tentang Despicable Me bisa baca disini
Tentang Minions bisa baca disini
Minion ini pelayan Gru, matanya 1 atau 2, bentuknya kayak kapsul kuning gitu pake overall biru dan sarung tangan hitam. Bisa jadi glow stick on the dark, bisa tahan nafas dalam air dan ruang angkasa tanpa oksigen dan berbahasa entah campuran prancis dan spanyol. Suara Minion diisi oleh Pierre Coffin (sutradara Despicable Me) menggunakan bahasa Prancis, Inggris, Spanyol, Italia, Indian dan banyak juga menggunakan referensi dari nama makanan. Makanya aneh gitu. wkwkwkw...
Fakta Lucu tentang Minion :
-Potato adalah kata populer dalam trailer Despicable Me 2. Sementara itu, pa poy adalah kata yang paling sering diucapkan para minion.
-Sesama minion sangat senang berjabat tangan dan saling menampar. Jika tubuh mereka diguncang-guncang juga berfungsi sebagai tongkat bersinar di tempat yang gelap.
-Minion lebih mengekspresikan diri dengan gerakan, bukan kata-kata. Tapi mereka punya bahasa sendiri—disebut Minionese—yang merupakan celoteh seenaknya dan campuran berbagai bahasa.
-Konon, minion dibuat oleh Gru dari satu DNA manusia yang termutasi.
-Minion adalah makhluk yang impulsif, yang kurang bisa mengontrol diri, dan cenderung celaka ketika berinteraksi dengan manusia, hewan, atau benda.
-Tiap minion punya nama standar, seperti Larry, Dave, Kevin, Jerry, Stuart, Mark, Tim, Jorge, dan Phil.
-Sangat loyal kepada Gru dan Dr Nefario, serta mudah dibuat terpesona. Meski berpola pikir sederhana, minion sanggup bekerja dengan teknologi tinggi untuk membuat senjata atau kendaraan.
-Minion kini menjadi maskot resmi Illumination Entertainment yang memproduksi Despicable Me.
-Minion sangat menyukai pisang dan apel, yang mereka sebut papple. Munculnya buah itu bisa menimbulkan kerusuhan di antara kumpulan minion.
-Minion sangat menyukai dunia seni dan merasa segala hal yang berhubungan dengan bokong adalah hal yang lucu. Mereka juga senang meludah, dan menyukai kaki katak serta kelinci.

Sekarang, kami jadi keluarga Minion. Pia suka banget bilang "pia minion kecil, ayah minion besar, mami juga minion besar" dan 2 kakaknya disebut "minion nakal dan minion jelek". Nah itu berlanjut di grup WA saya, sebutan mami minion, bang minion dan minion kecil jadi familiar. Itu gegara saya posting status berikut ini di Facebook saya tanggal 14 Januari lalu :

Perhatikan cerita ini..
Dulu saya kalo dipanggil eyang/ortu : 
"Ciiii...." 
"Daleeem..." 
"Siniii....." 
"Iyaaaaa...."

Sekarang giliran saya panggil anak-anak, 
Micca : 
"Kaaak..." 
"Opo see miiiii....." 
"Sinio talaah..." 
"Sek ta miiiii....."

Nadien : 
"Diin adiiin..." 
"Hmmmmm...."
"Sini dulu mami panggil.." 
"Sek lah mi, adin sek ngupil"

Pia : 
"Piii piaa.. Piiii...." 
"...................." 
Pia ga punya telinga ya.."
"...................."
"Piaaaa........" 
"Ini namanya bukan Pia mii..." 
"Apa trus?"
"Minion..."

Ya Allah, salah apa aku??

 Salam Papoy!!!

0 comments:

Post a Comment