18.1.15

Alhamdulillah ini hari Minggu

Posted by with No comments
Sunday Morning..
Anak-anak ngajak berenang setelah sekitar 1 bulan ga berenang. Jam 5 pagi uda pada ngerubung emak-bapaknya ditempat tidur bagaikan minion-minion kecil ngerubungin Gru (read another story about little Minion). Padahal ini minggu pagi!!!! Dimana para emak pengen mbangkong sampe beduk karena libur sekolah dan libur masak. Dimana para bapak pengen kelonan sampe pagi lagi.. (Uupss..).


Oke i'm wake up girlsss!! Cuaca agak mendung-mendung menggetarkan jiwa, Alhamdulillah jadwal mencuci masih besok. Jadi ga ribet ngurusin Matahari yang ogah ngintip. Biasanya saya manusia paling ribet se-Indonesia Raya ketika melakukan prepare. Kalo perlu apa yang mau dibawa didaftar dulu supaya ga ketinggalan. Ibu Mertua saya sampe nyeletuk "mau mudik atau umroh jeng?" Hahahaha.. Soalnya klo mudik sehari-2hari ke Jbr, bawaan saya mirip orang umroh 10 hari. Itupun dikitan bawaan umroh. Tapi berhubung lokasi renangnya dekat dan ga perlu ribet bawa makanan, saya hanya siapin teh hangat untuk bekal. Bikinin mi instan goreng plus ngangetin nasi untuk sarapan (jangan ditiru ya mom!). Anak-anak yang pada lebay jingkrak-jingkrak kegirangan, langsung masuk kamar mandi untuk cuci muka dan sikat gigi. Suami masih merem melek gajelas karena ngantuk.

Saya juga lagi ga pengen repot. Kostum anak-anak dari rumah langsung pake swimsuit masing2 dilapis jaket. Cara simpel dan elegan nih, masuk area kolam, lepas sandal lalu nyebur. Enak kan? Ga perlu ribet ke ruang ganti, ngomelin anak2 saat mereka ngeyel pengen nyebur padahal belum lepas baju ato nemu tempat. Jadi saran saya, kalo rencana ke kolam renang umum, ada baiknya pakekan swimsuit anak2 dari rumah. Sampe lokasi tinggal lepas luarannya dan nyebur deh... Sabet 2 handuk kecil, sabun cair dan sampo, baby care (minyak kayu putih, bedak padat, krim dan sisir), underwear 3 pasang, baju ganti mami dan ayah (karena kami pun uda siap nyebur tanpa cari kamar ganti.. Hahaha) -------silahkan kerutkan kening dan katakan "keluarga yang aneeeeeh..."-------- masukkan ke 1 travel bag kecil, cuuuzzz...

Sampe di Sakura masih pagi jam 7.30 tapi uda rame aja meski belum sepenuh siang hari. Selain airnya bersih segar dan tanpa kaporit, ada banyak pilihan kolamnya. Total ada 5 kolam renang disana. Lokasinya deket sama Pasar Bangil dan dipinggir jalan raya penghubung Bangil dan Pandaan. Tempatnya teduh karena ditutup dengan atap dan jaring-jaring hitam penangkal panas matahari langsung. Tidak banyak pepohonan sehingga kolam bersih dari daun-daun kering yang jatuh. Tak heran Sakura sering jadi lokasi berenang grup sekolah, Adin bahkan sudah 2x berenang bersama sekolahnya kesini.
Tiket masuknya murah hanya 8000 per orang berlaku mulai anak usia 3thn, otomatis Pia gratis dong ya.. Anak-anak suka kesini, karena kolamnya banyak bisa pindah-pindah, ada tempat bermain seperti ayunan dan perusutan, juga ada ikan-ikan peliharaan di beberapa spot. Ada 1 rak penuh toples-toples ikan laga/ikan cupang yang siripnya berumbai aneka warna, ada 1 kolam ikan koi, aquarium besar bermacam ikan dan kura-kura kecil serta 1 aquarium penyu besaaaar banget sebesar tampah bambu. Yang terbaru ada lemari kaca berisi miniatur kendaraan yang keren-keren.
Kolam pertama untuk dewasa, dengan 2 ukuran kedalaman. Kalo saya masuk kesitu, tinggi air diatas pinggang. Kolam kedua biasanya untuk anak TKn ainya sebetis. Ada 2 perosotan yang salah satunya dari keramik. Kolam selanjutnya kolam bayi dan balita, kalo Pia tiduran tengkurap pun tidak tenggelam. Kolam ke empat lantainya melandai dari yang setinggi betis saya sampe sepaha. Ada ember tumpah dan perosotan setinggi ± 5 meter disini. Tapi anak-anak terutama Adin ga suka disini karena ada ember tumpah dari pancuran tiap 5 menitan. Kolam terakhir paling belakang ada luncuran tinggi sekitar 8-10 meter. Airnya setinggi leher Micca.
Kolam favorit Micca yang belakang karena airnya hangat, tapi saya ga tega biarin main sendiri karena Micca belum bisa berenang tanpa diawasi. Jadi dia lebih banyak main di kolam ke 2. Adin juga disitu atau di kolam ke 3. Sedangkan Pia, dimanapun ia dicemplungkan dia akan bergerak gembira. Bahkan di kolam dalam sekalipun. Saya gak boleh megang dengan 2 tangan, 1 aja katanya. Sementara dimanapun Adin dicemplungkan, akan lebih banyak teriak-teriak paniknya.
Kami sewa loker untuk alasan keamanan bawaan. Soalnya ga ada yang menjaga kalo semua berenang (berendam tepatnya). Sewa 1 loker 3000 saja, tapi bayar 5000. Nanti pas kembalikan kunci, uang 2000-nya dibalikin. Praktis ya? Sewa 2 loker cuma 6000 mau mondar mandir dari ujung ke ujung ga takut barang ilang. Apalagi ada dompet, hp dan jam tangan.

Seperti biasa begitu sampai, kami nyebur kolam 2 untuk pemanasan anak-anak. Loncat sana sini. Baru menjelajah ke kolam lainnya. Ada 1 toko penjual snack dan alat renang, ban sewa dan 1 warung makan sederhana. Ada 3 toilet/ruang ganti didepan, tengah dan belakang. Masing2 terpisah laki-laki dan perempuan dan ada beberapa bilik. Fasilitas memadai, tapi cenderung kotor (menurut saya yang sangat perfeksionis). Ada 1 mushola kecil dan sempit, seperti jarang dipergunakan.
Karena anak-anak uda sarapan, saya nggak khawatir akan masuk angin meski cuaca agak mendung. 2 jam berendam, jari-jari saya keriput dan mulai kedinginan. Tapi anak-anak seperti ga kehabisan energi atau kedinginan. Sambil bermain air sambil diselingi nyemil cilok dan batagor, minum bekal teh hangat. Sekali main ke Sakura, modal ga habis 50.000.. Hahahaha....
Seperti ritual biasanya, setiap habis berenang, saya dan suami harus bergantian waktu mandi. Karena 3 anak masih kecil dan harus dijaga agar ga hilang diculik (lebay) atau jatuh terpeleset air kolam yang meluber. Jadi secara efektif saya harus memandikan 3 anak di toilet perempuan, dan di WC yang ada ember dan gayungnya. Karena apa? Karena Adin dan Pia takut banget pancuran air di toilet kolam renang manapun. Takut keguyur dari atas kepala. Itu makanya nanti kalo saya punya kolam renang umum (Aaaamiiin..) Akan saya buat kamar mandi pake shower yang mengucur lembut atau pake bak mandi dan gayung aja, kan kasian anak kecil. Apalagi kalo emaknya mandikan, bisa basah semua baju emaknya kan?
Abis anak-anak kelar mandi, buru-buru saya yang bersih2 sementara 3 anak di handle ayahnya pake baju dan berdandan. Untuk urusan ini, suami saya uda gape deh.. Pakein krim dan bedak uda keahliannya, apalagi menyisir. Cuma ga bisa ngiket dan ngepang rambut aja. Hahaha... Kalo saya uda kelar, ganti saya beresin tas dan ngawasin anak-anak main ayunan selagi ayahnya mandi. Segala sesuatu bagi saya harus efektif dan terencana. Supaya ga ribet mondar mandir. Hhahahah..

Pulang berenang, niatnya ngisi Premium di pombensin deket situ. Ehlahdalah... Antriannya mengular. Apa karena besok BBM turun jadi mau antri yang harga mahal dulu? Nggak banget yak hahaha..
Dari Sakura, mampir ke M2M Fried Chicken yang baru buka bulan lalu di Bangil. Yah, emang belum test drive sih.. Baru 1 fast food ini yang berdiri di Bangil. Jadi lumayan banyak pengunjungnya. Harganya sangat ramah, mungkin disesuaikan dengan standar daya beli masyarakat Bangil yang serba murah. 3 paket simpel (nasi, paha ayam dan teh botol) hanya @12.500 aja! Bandingkan dengan brand terkenal. Padahal rasanya gak jauh beda, potongan ayamnya juga sama besar. Cheese Burger 14.500, French Fries-nya 11.000, Cone Ice 3500 dan Orange Juice hanya 3000!! Baru kali ini makan Fried Chicken ber 5 habis cuma 70.000an sampe kekenyangan. Alhamdulillah..
Menjelang siang, waktunya pulang. Jalan raya mulai memadat dengan antrian truk gandeng dan kontainer. Debu naik karena angin panas mulai berhembus, cuz pulang kerumah. Semua tidur siang, kecuali mami yang harus melanjutkan dinas, cuci baju!!

Itu sekilas (apa? Sekilas?) kegiatan hari Minggu ini bareng anak-anak. Setelah siang, hujan turun, adem.. Beautiful day, happy day and capek-day...

Selamat hari Minggu :)
Note : Belum lengkap foto kolam-nya, next time di update :)


Ayunan abis berenang
Koleksi miniatur kendaraan


0 comments:

Post a Comment